Perubahan Pada Payudara Anda Selama Kehamilan

05.36
Hai Bunda selamat datang di blog saya ya. Nah ini merupakan salah satu gejala kehamilan yang paling umum, yaitu nyeri di payudara. Semua perubahan ini adalah normal, sehingga Bunda gak usah khawatir. Selain nyeri payudara juga terasa lembuh jika disentuh. Hal ini terjadi karena hormon sedang mempersiapkan payudara Bunda untuk menyusui bayi nanti setelah lahir. 

perubahan payudara saat hamil


Pada fase ini saluran susu di payudara anda tumbuh, dan produksi susu dimulai. Hal ini membuat payudara anda sakit, terutama didaerah puting susu anda. Hormon merangsang pertumbuhan kelenjar penghasil susu, inilah sebabnya payudara menjadi lembut.

Bertambah Besar

Ketika bunda hamil, payudara juga akan bertambah besar karena kelenjar susu tumbuh, anda juga akan melihat bahwa pembuluh darah mulai tampak disekitar payudara. Seiring bertambahnya ukuran payudara, kulit Anda secara alami juga meregang. Hal ini dapat menyebabkan gatal-gatal disekitar payudara karena kulit ikut meregang. 

Karena peregangan ini, makanya sekitar 80 persen wanita mendapatkan stretch mark selama kehamilan, dan tingkat keparahannya tergantung pada elastisitas kulit. Tapi tenang ya bunda karena stretch mark bisa memudar dengan sendirinya. 

Puting bertambah besar dan menjadi lebih menonjol

Pada tahap ini terjadi pembesaran puting, ini tanda bahwa zat Kolostrum terbentuk. Kolostrum kadang dapat berkerak pada sekitar puting Anda. Kolostrum biasanya nampak jelas dan terlihat kental, dengan warna kekuningan. Jika kolostrum berwarna merah atau kemerahan, berarti bercampur darah. Hubungi dokter jika menemukan hal semacam ini.


Jika bermanfaat boleh kok disebarkan , terima kasih :)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔